Jumat, 08 Februari 2013

Hari Pertama

Maaf harusnya ini di post seminggu yang lalu.. Tapi aku baru nyadar kalau ini dari minggu lalu masih di draft .-. jadi selamat membaca..
Bagi yang baca blog kemaren, pasti tahu judul "Hari Pertama" itu buat apa. Ya itu buat hari pertama pelatihan OSN di SMP Labschool Rawamangun. Pagi ini aku bangun jam 5.45 untuk sholat dan mandi. Lalu aku sarapan sebentar sambil menunggu ibuku mandi. Jam 6.45 pun aku berangkat. Hari ini aku lewat tol, tol nya lancar, banyak gardu tol.-. Jadi waktu melewati gardu tol pertama, masa ya... masa... mobilku dikacangin sama mba-mba penjaga tolnya, mbanya lagi ngobrol coba, dan baru ngeh 30 detik setelah kita nunggu dan di klakson, untung nggak ada mobil lagi yang antri. Gardu tol kedua, mas-masnya kayak kurang kerjaan gitu. Masa tiap mobil disapa. "Selamat pagi, terima kasih" begitulah sapaanya. Lalu kami pun sampai di Labschool Rawamangun pada pukul 7.25. Tidak lama kemudian Manda, Kak Azzam, dan Pak adi pun datang. Kami langsung dibawa ke ruang kelas akselerasi 1. Jam 8 pun kami belajar tentang gerak, percepatan, GLB, GLBB, dll. Dan itu sangat amat susah sekali. Kami pun istirahat pukul 10. Lalu belajar lagi tentang kalor. Ya itu sangat sangat sangat sangat sangat sangat susah. Kalo misalnya ada soal, jika air dengan massa 2kg bersuhu 10 derajat celcius kemudian dipanaskan sampai suhu 20 derajat celcius (kalor jenis air: 1 kkal/kg) itu masih gampang, tapi tadi itu soalnya sangat susahhhhhh.... Soal tadi itu nama materinya azas black, yaitu ketergantungan suhu antar benda. Ruangannya itu dingin banget, taapi nggak ada yang berani izin ke toilet, karena nggak ada yang tau toiletnya dimana. Lalu tiba-tiba guru pengajar kalor ini bertanya siapa yang mau ke toilet? Awalnya satu orang, kemudian semua orang mengikuti sehingga kelas kosong. Aku dan Manda mencari toilet kemana-mana, akhirnya ibu pun datang dan memberi tahu letak toilet. Ternyata toiletnya jauh banget sama kelas nya. Kelas nya dilantai 2, toiletnya di lantai 1 dan jarak nya lumayan jauh. Kami pun kembali lagi ke kelas. Lalu pelajaran selesai jam 12.30. Kami di beri makan siang dari restoran sederhana, yaitu nasi, ayam goreng, perkedel, sayur, sambel ijo dan pisang :9. Lalu aku dan ibu pun sholat dzuhur dan pulang. Di mobil itu rasanya ngantuk banget, tapi ibuku bilang jangan tidur dulu, ibu takut kebablasan sampai cibubur. Aku pun tertidur saat ibu sudah keluar tol. Tidak lama kemudian kami sampai rumah dan aku melanjutkan tidur ku di kamar. Sekian dariku, terima kasih. Da-daaaaaa :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar