Sabtu, 23 Februari 2013

Closing ACEX 2013 (part I)

Hai semuaaaanya!! Hari ini aku akan bercerita tentang closing ACEX, karena terdiri dari 2 hari jadinya dibagi jadi part 1 sama part 2.
PART 1
Kemaren kan hari Jum'at, hari Jum'at kali ini nggak biasa karena aku dan kelasku bakal menghias stand kelas 7A yaitu "NUSA TENGGARA TIMUR", mulai dari pagi kita lari pake kostum "superheroes". Kali ini aku pake homemade batman costume kostum ini 100% buatan aku dan ibuku. Kita pake kostum itu dalam rangka lari pagi terakhir sama kakak-kakak Rexasta Pravoira :'( Jadi pagi ini yang mimpin lari itu kakak OSIS/MPK Dasakasatriya. Oiyaa tadi kostumnya lucu-lucu, ada yang jadi catwoman, wolverine, captain america, boboiboy.-., power ranger, spiderman, sampe gatot kaca. Selesai lari aku langsung dipanggil sama Pak Adi ke ruang guru untuk tes seleksi OSN Fisika *pasti yang kepilih Kak Azzam*. Lalu aku dobel baju dan mulai nyicil-nyicil buat dekorasi sambil PA. Bel pun berbunyi dan kami langsung ke kelas Bahasa Jepang, untuk belajar Biologi bersama Bu Lesi. Lalu saat yang ditunggu-tunggu pun datang yaituu.. ISTIRAHAT, aku cuma minum Milo habis itu aku dan tim dekor inti langsung masang-masang kain di standnya. Bel pun bunyi lagi, yang artinya istirahat sudah selesai, sebagai ketua dekor aku memutuskan agar aku, nindy, dan uqi yang tetap di stand dan tidak mengikuti pelajaran selanjutnya. Kita pun masang-masang kain, yang susahnya minta ampun. Tetapi karena terlalu semangat, kitaaaaa saalaaaaah konseeeepppp... Akhirnya kita cabutin kainnya dan mulai dari awal. Naah, Uqi itu kalo ngelepas paku langsung digeletakin di lantai aja, nggak dimasukkin ke tempatnya. Alhasil satu paku berhasil nancep di kakiku. Ya saat itu, aku merasa diusir sama Nindy dan Uqi dengan alesan aku udah pucet, cape, belom makan, dan kasian. Tapi demi kelas 7A seorang Aulia Yasmin tetap melnjutkan *YEAYY!!* Dan untuk kedua kalinya kita salah konsep lagi, jadi kita mulai dari awal lagii.. Nggak kerasa, udah bel aja.. Padahal kita belom ngapa-ngapain. Tapi kelas kita nggak ada yang komentar, malah mereka langsung bantuin. Mereka bantuin ngeguntuing, ngelem, makuin, warnain, gambar, dsb. Tidak terasa, udah jam 12 kurang. Yang laki-laki pun langsung melesat ke masjid untuk shalat Jum'at, sedangkan yang perempuan memikirkan ulang konsep stand kita.. Nggak kerasa lagi mereka udah balik, saat itu kondisi stand bener-bener kacau, nggak jelas, dan malah ada yang sok-sok bantuin, padahal dia cuma duduk-duduk doang. Kondisi itu bener-bener bikin marah... Yaaa.. Nindy sama aku pun mulai berteriak agar yang tidak berkepentingan keluar dari stand.. Bayangkan stand berukuran 2 kali 1.5 m itu isinya bisa 10-15 orang. Jam 3 pun kami hampir selesai, tapi masih ada bahan-bahan yang kurang, jadi aku, Mila, Aufa, dan Dewa pergi ke Mayestik naik mobil Dewa. Sampe sana kita langsung ke toko buku gitu beli 3 sterofoam, 4 pak pushpin, 1 gunting, dan 1 cutter. Lalu kita ke atas untuk beli pita.. Dan kebawah lagi untuk beli palu. Oiyaaa. di Mayestik itu si Dewa sama Aufa itu bercanda mulu, lari-larian lah, kejar-kejaran, salah naik eskalator, sampe taruhan.. Kayak bocah banget deh. Kita pun sampe sekolah lagi pukul 3.45-an. Lalu kita ribut lagi. Stand-stand lain itu pada dibantuin dan diarahin sama guru dan WOTK nyaa, tapi kita nggak, ortu aja baru dateng jam 4.15-an. Jam 4.30 kita dikasih tau kalo di stand itu harus ada logo labschoolnya kalo nggak standnya di diskualifikasi dari lomba dekor stand. Ya pada saat itu Thalla langsung melesat ke snapy buat ngeprint-ngeprint gitu.. Jam 4.55 kita udah mulai beres-beres karena kalo jam 5 masih ada yang di stand, nanti nilainya dikurangin. Jadi jam 5 pun kita udah selesai tinggal naro karpet sama hiasan-hiasannya gituu.. Aku pun pulang bersama Nindy. Sampe rumah Nindy kita buat tanduk eh maksudnya topi sama kalung gitu.. Tidak lama kemudian aku di jemput dan masih harus nyelesain topinya dirumah padahal besok  harus sampe jam4.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar