Jumat, 01 Maret 2013

Labs International Cultural Day

Haiii semua!! Jadi hari ini itu ada acara Labs International Cultural Day.. Kelas 7A dapet negara Korea, dengan narasumber Mr.Lee Hong Kyu.. Seperti Closing ACEX, LCNH juga terbagi menjadi dua hari..

Hari Pertama
Kamis sore kita diwajibkan untuk mendekor kelas kita untuk LCNH hari Jum'at.. Pagi-pagi kita udah bawa peralatan dekor mulai dari sterofoam, kain, karton, gunting, dsb. Di sela-sela pelajaran biologi kita mulai guntingin sterofoam yang tulisannya SOUTH KOREA. Pas lagi gunting-gunting gitu, ada guru SMA dateng nyuruh kita nyapu bekas sterofoamnya. Yaudah kita sapu.. Habis itu kita pelajaran silat.. Kata kakak OSIS, kita nanti dekor di ruang bahasa inggris lantai satu(?) Disini kita mulai bertanya-tanya, mana ada ruang bahasa inggris lantai satu.. Akhirnya kita nanya lagi ddan ternyata, di homebased kita tercintaa... RUANG BAHASA INGGRIS LANTAI 3... Waktu pun berlalu, dann saat yang ditunggu-tunggu datang.. Dekor kelas.. Untuk yang kedua kaalinya aku menjadi ketua dekorasi... Jadi harus di kelas sampe sore dan pagi harus dateng.. Karena banyaknya barang yang ada di loker, yaitu barang sisa-sisa ACEX.. Aku pun mengeluarkan semuanya.. Disitu ada kain, ada kaos, ada kertas, ada karton, sampe ada dendeng .-. Ternyata ada kain item, lalu aku mengusulkan untuk buat sejenis gorden di pintu kelas.. Ya.. akhirnya aku memanggil Thalla untuk masangin gordennya.. Lalu Rana datang dan aku pasrahkan gorden ke Rana dan Thalla, sementara aku ngerjain yang lain. Tidak lama kemudian Rana dan Thalla teriak-teriak, minta tolong.. Setelah ku tolong gorden cuma selesai setengah, Tulisan south korea belom selesai ditempel, bendera belum selesai, dan banayk banget yang belom selesai.. Pukul 5 tepat kami pun pulang ke rumah masing-masing..

Hari Kedua
Jam 5.20 aku udah sampai sekolah, ternyata di kelas udah rame banget.. Semua sibuk, ada yang gunting lah, ada yang nempel bendera, ada yang nyari kostum, dan semua punya tugas masing-masing. Pukul 6-an kami pun turun untuk lari pagi.. Dengan maskot sekaligus mc kami yaitu Wina dan Uqi!! Mereka pake baju adat korea yang bernama Hanbok. Lalu kami ke atas untuk menyelesaikan dekorasi dan ganti baju.. Lalu kami disamperin sama kakak BN untuk turun menyambut para narasumber, ternyata 4 orang boleh menyelesaikan dekor.. Aku pun memilih aku, Nindy, Thalla, dan raihan Rafly. Tugas Nindy sama Raihan Rafly itu masang-masang gambar, sedangkan aku dan Thalla masang bendera di atas kelas.. Karena postur Thalla yang agak gitu lahh.. Aku suruh dia naik meja dan masang benderanya. Sampai bendera itu harus ditempel di atas lemari.. Akhirnya aku nyuruh Thalla naik ke atas lemari, karena Thalla nggak nyampe, walaupun udah naik meja akhirnya di atas meja itu dikasih kursi, baru si Thalla bisa naik merangkak di atas lemari.. Tidak lama kemudian ada bunyi *Kretek kretek* Raihan Rafly dan Nindy pun menengok kebelakang dan ngakak karena Thalla naik ke atas lemari.. Atas niat jahatku kursi yang buat Thalla naik lemari ku turunin, karena itu Thalla teriak-teriak nggak jelas.. Tapi karena aku baik, kunaikin lagi deh kursinya.. Setelah itu kita beresin tas, beresin kursi, dll. Setelah selesai, tante pitut naik terus nyaranin kita buat naplakin Food Cornernya pake kain NTT.. Setelah itu tante pitut turun lagi.. Karena saking panasnya, kita numpang ke kelas sebelah, yaitu kelas 7C yang narasumbernya dari Fiji. Ternyata souvenir mereka itu kue sama cupcake, kita ngintip-ngintip gitu, dannnn kelas mereka ademm bangett... Kita pun balik.. Dan ngeliat souvenir kita.. ternyata itu kue sama piring hiasan gitu.. Oiyaa.. kita salah nulis nama naarsumbernya loh.. Awalnya aku nulis Hanyeung Hamida atau apalah itu.. Mr.Hongkyu, tapi kata Nindy Mr.Honkyu aja li.. Yaudah kuikuti nasehat Nindy.. Kita pun jadi pager ayu gituu.. Kan kita sapa pake bahasa koreaa.. teruss Mr. Hongkyu nya bales pake bahasa Indonesia.. Terus kita dijelasin segala macem tentang korea gitu.. Dan ternyata Mr.Hongkyu itu mahasiswa jurusan sastra indonesia melayu di Korea. Mr.Hongkyu nya bawa temen orang Indonesia yang mirip orang Korea gitu.. Namanya Muthia.. ternyata Kak Muthia itu anggota girlband indo yang namanya Vanilla.. Kita pun ditunjukkin video clip vanilla gitu.. akhirnya pun perpisahan gituu... Kita foto-foto bareng dulu, dan penyerahan souvenir oleh Arka dan Asha.. Kita pun makan mc d.. Dan boleh pulang.. Yang lain pada jenguk Zuhdi.. Tapi aku nggak ikut.. Yaudah, sekian dariku, terimakasih, mohon maaf kalau nggak ada foto-fotonya.. :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar