Senin, 26 November 2012

Gue-Lo atau Aku-Kamu?

Hari ini aku akan membahas tentang perkataanku yang "masih sopan". Kenapa aku masih berbicara dengan kata Aku-Kamu bukannya Gue-Lo? Sebenernya aku juga nggak tau kenapa. Kayaknya buat aku berbicara dengan Gue-Lo itu masih nggak cocok sama aku. Mungkin karena kesannya kayak gimanaa gituu. Dan aku juga nggak tau udah beberapa tahun ini temen-temen udah bicara pakai Gue-Lo, tapi aku nggak tertular. Kenapa bisa seperti itu? Aku juga nggak tau. Sekarang bicara pakai Aku-Kamu itu sudah mulai pudar di Labschool, mungkin tinggal beberapa orang yang masih bicara dengan Aku-Kamu. Padahal kita harus bicara memakai Bahasa Indonesia yang baik dan benar,kan? IYAAA. Oke sip, kembali ke topik. Aku hanya pakai Gue-Lo untuk peristiwa-peristiwa mendesak saja seperti, saat UH membuat buku harian yang sama Pak Ucok. Soalnya waktu itu ada yang bilang kalo misalnya pakai Gue-Lo itu nilainya lebih bagus daripada pakai Aku-Kamu. Dan nilai Bahasa Indonesiaku itu nggak pernah bagus. Aku tau aku orang indonesia tapi kenapa nilai bahasa indonesiaku nggak pernah bagus? Jadi dengan sangat terpakasa aku menggunakan kata Gue-Lo. Itu juga pertama kalinya nulis sesuatu pakai Gue-Lo. Mungkin sekararang orang menganggap Gue-Lo itu sebagai kata-kata "Gaul", tapi menurutku biasa saja. Jadi sampai sekarang aku masih memakai bahasa Aku-Kamu. LESTARIKAN BAHASA INDONESIA YANG BAIK DAN BENAR~
Segitu saja cerita tentang bahasaku ini, terima kasih atas perhatiannya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar